Selasa, 12 November 2013

Cara Memilih Kunci Alarm Motor yang Bagus

Banyak produsen kunci alarm Motor yang mengklaim mempunyai sistem kunci alarm yang terbaik. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar saja. Namun, kita harus pandai dalam memilih dan melakukan riset kecil untuk menemukan sistem kunci alarm apa yang paling sesuai dengan motor kita.

Lanjut, bagaimana cara untuk mengetahui dan memilih kunci alarm motor yang baik? Nah, sebelum membeli kunci alarm motor, ada baiknya untuk memerhatikan beberapa tips di bawah ini.

a. Tentukan Bujet

Langkah pertama untuk memilih kunci alarm adalah menentukan bujet yang dimiliki. Banyak jenis kunci alarm motor yang tersedia di pasaran dengan harga yang beragam. Masing-masing produk mempuynai keunikan tersendiri. Umumnya, harga menentukan kualitas, fitur dan teknologi yang dimiliki oleh kunci alarm tersebut. Namun perlu diingat juga ada harga, ada kualitas juga. Masalahnya ini adalah hal yang penting yg akan dipasang di motor kita. Jangan tergiur oleh harga murah tetapi kualitasnya kurang, alhasil baru 1 minggu pasang bisa bermasalah/konslet. Berikan kunci alarm yang terbaik untuk motor kita. 

b. Cari Proteksi Apa yang Diinginkan

Poin yang ke-dua ini berhubungan dengan jenis motor yang dipasang. Jenis carilah kunci alarm yang bisa dipasang disemua jenis motor, baik mator injeksi maupun karburator. Carilah kunci alarm yang mampu memproteksi motor dari segi apapun, baik pembobolan kunci kontak maupun saat terjadi perampasan.

c. Pelajari Fitiur-fiturnya

Fitur-fitur kunci alarm ini jangan pernah untuk diremehkan. Terkadang pembeli tidak mengetahui dengan jelas fitur alarm sehingga bisa mempersulit karena tidak mengerti dengan fitur tersebut. Adakalanya fitur tersebut terlihat modern dan canggih, namun pemiliknya tidak mengetahui dan menganggap sebagai suatu masalah kunci alarm.

d. Baca Buku Petunjuknya

Gunanya buku petunjuk adalah untuk lebih mengetahui fitur dan cara penanganan jika alarm bermasalah. Sekarang ini, ada beberapa produk alarm dalam satu paket penjualannya sudah menggunakan terjemahan Bahasa Indonesia.

e. Perhatikan Garansinya

Kunci Alarm Motor merupakan jenis produk elektronik yang bisa rusak sewaktu-waktu. Sobat tentu mengeluarkan uang yang tidak sedikit dalam membeli kunci alarm demi melindungi motor dan untuk itulah diperlukan garansi produk. Banyak sekali produk kunci alarm yang beredar saat ini yang hanya memberi garansi dalam hitungan bulan. Banyak juga produk kunci alarm motor yang berganti-ganti merek, jangan sampai kita membeli alarm merek A tahun ini begitu mau beli lagi dengan merek yang sama produsen sudah tidak produksi. Carilah produk yang tidak pernah ganti merek. Alarm yang berkualitas menyediakan layanan purnajual dan GARANSI yang panjang. Untuk kepastian garansinya, tanyalah kepada toko penjual kunci alarm motor.

Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com