Jumat, 27 Desember 2013

5 Tips Amankan Motor Dari Pencuri Pakai 'Cairan Setan'

Terkait modus pencurian kendaraan bermotor, mereka menggunakan zat kimia yang disebut 'cairan setan'. Perlu kita waspadai agar kendaraan kita tidak menjadi korban. Untuk mengamankan kendaraan kita salah satunya adalah dengan memberikan pengaman tambahan pada motor kita. Berikut tips yang bisa dijadikan alternatif untuk mengamankan motor dari aksi para maling yang menggunakan cairan setan tersebut. Dan mereka sudah tidak lagi menggunakan kunci leter T. Sehingga cukup sulit untuk dikenali jika orang tersebut sedang beraksi menggunakan cairan setan.


1. Keamanan Parkir
Pertama parkir di tempat parkir resmi dan aman. Karena modus pencurian menggunakan cairan setan ini juga kerap beraksi di parkiran umum. Kalau bisa, pilih saja lokasi parkir yang terdapat petugas yang selalu memeriksa STNK ketika akan meninggalkan tempat parkir, ada tiket bukti parkir, ada kamera pengawas CCTV, dan banyak petugas keamanan yang menjaga di sekitar tempat parkir.

2. Mudah Pengawasan
Kedua parkir di tempat yang mudah diawasi. Jika memarkir motor selain di parkiran resmi, pastikan kendaraan mudah diawasi, karena pencuri sepeda motor hanya butuh kurang satu menit atau kurang untuk menggasak motor Anda.

3. Waspada Mobil Book
Ketiga waspada jika ada mobil boks, pick up, dan truk yang berada di samping motor. Dari beberapa kasus yang terjadi, pelaku jenis mobil-mobil tersebut yang parkir di samping atau sekitar lokasi parkir motor Anda. Pencuri motor dapat dengan cepat menggotong motor Anda, kemudian membawa kabur motor Anda untuk selama-lamanya.

4. Kunci Tambahan
Keempat berikan tambahan kunci pengaman pada motor. Kunci motor Anda dengan kunci-kunci tambahan lainnya, seperti kunci roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram. Meskipun pengamanan ini masih bisa dihancurkan dengan cairan setan, paling tidak pencuri akan lebih sulit untuk beraksi.

5. Kunci Rahasia Kelistrikan
Dari beberapa pengamanan, sepertinya menggunakan kunci rahasia pada pemutus kelistrikan yang disembunyikan di bagian tersmbunyi motor. Kendaraan akan lebih aman dari sindikat pencuri yang menggunakan cairan setan ini, sebab meski kunci telah dirusak arus listrik masih terputus di kunci rahasia.

sumber: otosia.com
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com