Kamis, 19 Desember 2013

Ini Aksesori Anti Maling Untuk Motor Anda

Pencurian sepeda motor bak tanaman segala musim, tidak memandang motor siapa saja mereka sikat asalkan pemiliknya lengah da nada kesempatan. Tidak pernah habis meski polisi sudah menangkapi banyak sindikat. Langkah paling aman adalah mengambil langkah antisipatif. Meski tidak 100 persen aman, tetapi paling tidak ada usaha untuk menyulitkan dan memperlama aksi maling.

Jika fitur pengaman pada sepeda motor dirasa belum cukup, banyak penjual produk aftermarket yang menyediakan berbagai aksesori anti maling yang dapat dijadikan solusi keamanan kendaraan anda. Secara garis besar adalah sebagai berikut:

Kunci Gembok
 
Adalah sejenis mekanisme yang terdiri dari sebatang logam berbentuk "U" dengan kaitan di ujungnya yang dapat dibuka-tutup dengan bantuan kunci. Aksesori konvensional ini yang biasa dipasang pada roda depan maupun belakang dan rantai. Tapi apakah menurut anda alat ini sudah aman ? simak tentang postingan yang membahas masalah cairan setan.
Kunci Cakram
Bahan hampir sama dengan kunci gembok, kunci cakram banyak jenisnya, ada yang standard an ada yang dilengkapi dengan alarm. Kunci cakram sendiri biasanya dipasang di cakram belakang maupun depan sepeda motor. Tapi bagaimana menurut anda, tingkat keamanan kendaraan dengan kunci cakram ?

Alarm Motor
 
Banyak penjual alarm motor, mulai dari harga ”murmer” Rp 150 ribu sampai yang paling canggih dengan harga jutaan rupiah. Ada harga juga ada kualitas istilahnya. Tetapi apakah dengan alarm motor sudah aman? Apakah hanya sekedar mengamankan barang yang ada dimotor?, untuk itu carilah alarm yang multi fungsi, yang mampu mengamankan motor saat terjadi perampasan dijalan raya, carilah alarm motor yang tidak mengganggu kelistrikan dan performa motor. Banyaknya alarm yang beredar saat ini, carilah alarm yang bisa mengamankan motor langsung dari mesin, istilahnya cut engine. karena dengan alarm yang langsung mematikan mesin sekalipun dicabut Accu dan distater manual mesin tidak bisa dihidupkan.

Pelacakan GPS Traker

Motor dilengkapi peralatan khusus yang terhubung dengan satelit atau provider penyedia telekomunikasi. Peranti ini akan memancarkan sinyal ke satelit sehingga posisi mobil bisa dipantau. Paling baru, alat yang bekerja dengan sistem GPS tapi bisa dikendalikan lewat ponsel. Ketika mobil dibawa lari, pemilik bisa mematikan mobil hanya dengan menelepon atau mengirim pesan. Rata-rata, peranti anti maling GPS ini harganya lebih mahal dari produk pengaman lainya. Koneksinya juga tergantung dari sinyal provider yang digunakan, dan perlunya langganan bulanan agar GPS dapat bekerja terus.
 
Alangkah bijaknya jika kita sesuaikan dengan keuangan kita untuk menentukan alat keamanan tambahan di sepeda motor kita. Dan jangan lupa bahwa setiap produk keamanan ada kelebihan dan kekurangnya. Untuk itu kita harus teliti dalam memilih, jangan tergiur akan harga murah dan promo yang ada.
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com