Jumat, 20 Desember 2013

Scorpio Stop Produksi, Yamaha Andalkan R25

 
Yamaha New Scorpio Z
Yamaha Indonesia mengungkapkan, sepeda motor sport berkarakter touring, Scorpio Z, dihentikan produksinya pada 2014. Menurut Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia, hal ini berkaitan dengan hadirnya model sport full fairing R25 yang akan datang antara Juli - Desember 2014.

Meski diakui, kedua model tersebut menyasar segmen yang berbeda, touring dan full fairing, tetapi popularitas Scorpio dirasa akan tertindas R25. "Prediksi saya kalau keluar model baru 250 cc, mungkin orang akan beralih dari Scorpio," katanya di booth Yamaha, di Indonesia Japan Expo 2013, Kamis (19/12/2013), Kemayoran, Jakarta Pusat,

Saat ini, kontribusi Scorpio terbilang kecil terhadap total penjualan, berkisar 1.000 unit per bulan. Nantinya kuota produksi akan dikurangi seiring peluncuran R25.

"Touring"
Menghilangnya Scorpio menyisakan spot kosong sepeda motor versi touring dari line up Yamaha. Hal ini menimbulkan spekulasi datangnya pengganti segmen tersebut. Ketika ditanyakan, Dyon hanya berujar, "Kami sudah memikirkan hal tersebut, tenang saja."

Sama halnya ketika RX King berhenti dipasarkan, muncul limited edition sebagai edisi perpisahan. Begitu pula dengan Scorpio jelang "pensiun". "Kita siapkan Scorpio dengan aksesori tambahan, sekitar 500 unit. Saya belum bisa pastikan, tapi perbedaannya di aksesori tambahan dan kombinasi warna hitam-emas," tandas Dyon.

sumber : kompas.com
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com