Kamis, 16 Januari 2014

Pasang Alarm Khusus Motor Injeksi dan Karbu, Tips Aman Hindari Curanmor

Pemasangan Alarm di Motor Matic
Mengunci stang sepeda motor saja rupanya tidak cukup untuk menghindari aksi para pencuri. Supaya lebih aman, disarankan kendaraan Anda digembok di tempat-tempat yang tidak bisa dibongkar, misalnya tiang lampu. Tapi apakah dengan gembok saja motor Anda juga sudah aman?, mengingat banyaknya modus baru pencurian motor dengan cairan setan, yang dapat melumpuhkan gembok hanya dengan hitungan detik saja. Itulah salah satu tips aman pencegahan pencurian kendaraan bermotor. Selain dikunci gembok, motor Anda perlu dipasang dengan alarm, tentunya jangan sembarang alarm. gunakan alarm motor yang sesuai dengan motor Anda. Apabila motor sudah menggunakan teknologi injeksi, maka gunakan Alarm motor khusus injeksi, dan apabila masih menggunakan karburator gunakan alarm yang support untuk motor karbu. Hati-hati dengan alarm yang dijual bebas. Pastikan alarm yang akan anda beli bergaransi.jangan terpancing dengan harga murah tapi kualitas tidak terjamin yang nantinya malah merusak kelistrikan motor Anda.
 
Berikut beberapa tips aman hindari pencurian sepeda motor :
  1. Kunci kontak Anda dan simpan kuncinya. Sebagian besar pencurian motor terjadi ketika kontak pada posisi off tetapi motor dalam kondisi tidak terkunci.
  2. Kunci garpu depan atau cakram dengan kunci yang besar dengan warna yang menyolok.
  3. Jika bepergian dengan pengendara lain, kunci kendaraan Anda bersamaan ketika tidak digunakan
  4. Jika berkendara sendiri, kunci kendaraan Anda ke tempat yang aman, dan tidak dapat dibongkar semisal tiang lampu.
  5. Pasang alarm di motor Anda.
  6. Ketika berpergian dan menginap di hotel/losmen, carilah kamera sekuriti dan parkir kendaraan Anda dalam jangkauan penglihatan kamera. Jika tidak mungkin, parkir kendaraan Anda dekat dengan kamar.
  7. Selalu perhatikan kendaraan Anda. Ketika memarkir di keramaian, cek kendaraan Anda secara periodik, utamanya setelah meninggalkan kendaraan Anda dan pastikan tidak ada orang mencurigakan yang mengintai kendaraan Anda.
  8. Jika parkir di garasi, blokir motor Anda dengan mobil, tutup pintu garasi dan pastikan terkunci.
  9. Jangan simpan BPKB Anda di bagasi, tempat barang atau kantong sadel. Tempat teraman untuk BPKB adalah di rumah.
  10. Beri tanda unik dan ambil gambar kendaraan Anda. Jika pencuri mengambil kendaraan Anda, tunjukkan tanda unik dari kendaraan Anda ke kepolisian menggunakan foto yang Anda ambil.
  11. Pastikan STNK dan Kartu Asuransi ada pada Anda ketika berkendara.
  12. Berhati-hati memberikan informasi yang bersifat privat baik di tempat tinggal, kerja maupun tempat lain.

Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com