Kamis, 13 Februari 2014

Jenis Motor yang Menjadi Target Curanmor

Tiga pencuri motor yang menembak Briptu Ruslan Kusuma ditangkap aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Selain melakukan pencurian motor, para pelaku juga kerap melakukan perampokan di sejumlah minimarket di Bekasi, Bogor dan Depok.

"Jadi mereka ini, kalau siang mencuri motor, kalau malam merampok minimarket," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Adex Yudiswan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Adapun motor yang menjadi sasaran kelompok ini terbagi dalam 3 kategori, yakni motor mewah, motor kelas middle dan motor kacangan.

"Kalau motor mewah itu yang CC-nya besar seperti Kawasaki Ninja. Kalau yang middle itu motor laki-laki dan kelas kacangan itu motor bebek atau matic," ungkap Adex.

Untuk sasaran motor mewah, para tersangka mencuri motor tersebut dengan cara merampas langsung dari pemilik dengan menggunakan kekerasan.

"Kalau motor middle sama kelas kacangan, itu dicuri di pinggir-pinggir jalan," ucapnya.

Untuk motor kelas mewah, dijual para tersangka secara utuh ke penadah. "Sementara untuk motor kacangan, penadah biasanya menjual lagi dengan cara dipreteli suku cadangnya atau dikanibal," imbuhnya.

TERMASUK KELAS YANG MANA MOTOR BRO/SIST ??


sumber : detik.com
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com