Kamis, 20 Maret 2014

Tips Sebelum Memasang Alarm Pada Sepeda Motor

Untuk menjaga agar kendaraan anda tetap aman dan mengurangi resiko dicuri oleh orang, alangkah baiknya jika anda memasang alarm pada kendaraan kesayangan anda. Pemasangan alarm juga jangan asal alarm, asal murah. Perlu diperhatikan kualitas dan garansinya

Pemasangan Alarm di Motor Injeksi
Nah sebelum berbicara lebih jauh, simak dahulu penjelasan berikut sebelum memasang alarm pada sepeda motor:

1. Mulai dari Cara kerja Alarm

E-Lock Alarm Suport Motor Injeksi dan Karbu

Banyak sekali dipasaran dijual berbagai merk alarm, dari mulai harga yang murah hingga yang maha. Dari yang tidak bergaransi sampai yang bergaransi, dari yang produk lokal sampai yang impor. Dalam memilih alarm perlu dipertimbangkan cara pengamananya, apa hanya fungsi memutus arus listrik ataupun mematikan mesin. 

Alarm kebanyakan yang dijual dipasaran umumnya hanya berfungsi untuk memutuskan arus listrik saya, sehingga apabila aki motor di lepas, motor tetap bisa distater manual. APAKAH AMAN Alarm jenis ini?. 

Berikut jenis alarm yang bisa langsung mematikan mesin dari CDI, alarm jenis ini masih jarang kita jumpai di took-toko asesories, selain harga tinggi alarm jenis ini belum banyak dikenal oleh konsumen. Pengalaman saya menggunakan alarm yang langsung mematikan mesin dari CDI buakn dari arus, sangat memberikan proteksi penuh, walaupun aki dicabut dan distater manual tetap motor tidak bisa dihidupkan (info lengkap SILAKAN KlIK DISINI).

2. Jenis Remot yang digunakan

Remot Alarm yang tidak bisa di dublikasi (Non Universal)

Ini sangat penting dan perlu diperhatikan sebelum membeli alarm, usahakan tanyakan kepada penjual apakah remot alarm yang mereka jual bersifat universal. Sehingga bisa digunakan di alarm mana saja yang penting 1 merek. Remot yang universal biasanya dijual bebas. Alarm yang memakai remot universal sangat berbahaya, karna bisa didublikat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi WASPADA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Carilah alarm yang remotnya tidak universal, masih jarang memang alarm yang menggunakan remot ini. Kelebihanya memberikan kemanan penuh walaupun remot tertinggal di motor. Susah di duplikat oleh siapapun karna untuk mengganti remot yang rusak atau hilang harus deprogram terlebih dahulu dengan main unitnya. Sekedar info yang ingin tahu seputar alarm ini bisa dilihat disini : KLIK DISNI UNTUK ALARM MOTOR CANGGIH

3. Perhatikan Cara pemasangannya

Untuk menjaga agar kabel-kabel kelistrkan pada sepeda motor tetap aman, usahakan mencari alarm yang plug and play, maksudnya tinggal pasang tanpa merubah alur-alur kelistrikan pada kendaraan anda, agar jika terjadi kesalahan atau apa-apa dapat dengan mudah dicari masalahnya pada dealer resmi. Jangan gunakan alarm yang pemasangannya memutus kabel asli motor, karenaakan merusak garansi motor.

Jika terpaksanya menggunakan alarm yang tidak plug and play sebaiknya perhatikan dan hati-hati dalam pemasangannya, usahakan pada sambungan kabel tidak terkelupas dan tertutup dengan isolasi yang kuat, jangan sampai sambungan tersebut mudah terkena air dan konslet nantinya.

Biasanya pada alarm sekarang sudah satu paket dengan auto starter, jadi motor dapat dinyalakan dari jarak jauh. Jika motor anda adalah motor injeksi usahakan jangan sampai memasang alarm yang bisa distater, karna akan berpengaruh terhadap pompa bensin dalam tangki motor. 

Untuk motor injeksi carilah alarm yang support injeksi, sebagai referensi ada alarm yang sudah supor motor Injeksi maupun Karbu. Untuk info lengkap silakan klik : DISINI UNTUK ALARM MOTOR INJEKSI

Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com