Senin, 28 April 2014

Tips Agar Tak Terjerat Benang Layangan di Jalan

Belakangan ini sedang musim layangan, diberbagai penjuru wilayah indonesia, terutama di wilayah ibukota Jakarta.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa bermain layangan bukan hanya sekedar menghiasi langit, namun juga sebagai aduan,dimana benang layangan yg di sebut benang gelasan, mempunyai campuran bahan serat beling atau kaca, menghasilkan benang yang kuat dan tajam untuk bermain aduan layangan.


Namun dibalik serunya bermain layangan aduan, ada sisi yang membahayakan bagi para bikers pengendara motor, disaat benang layangan yang putus atau melintang di tengah jalan, bisa tersangkut di badan bikers pengendara motor yang melintas, apalagi apa bila terkena dibagian muka, dan leher, dimana benang gelasan yang tajam itu bisa merobek kulit dengan kuat.

Tentunya bisa berakibat fatal, dan bahkan mengakibatkan nyawa melayang, dan memang sudah mengakibatkan banyak korban terutama para bikers pengendara sepeda motor.

Berikut tips untuk menghindari kecelakaan akibat benang layangan:

1. Gunakan jaket yang menutup hingga ke leher bagian atas, agar tidak memberikan celah benang layangan terkena kulit leher.

2. Apa bila didepan sudah melihat ada layangan yg melayang putus di jalanan, segera perlambat kendaraan, dan angkat tangan kiri kedepan, untuk menghalangi benang yang mungkin tidak terlihat namun melintang, lebih baik korbankan jaket bagian tangan, untuk terkena benang gelasan, dibanding daerah kepala dan leher.

Semoga musim layangan ini segera berakhir, atau mungkin pemerintah bisa mengeluarkan aturan khusus mengenai jenis permainan ini, mungkin pelarangan untuk bermain layangan di area yang dekat dengan jalan umum, agar tidak membayakan masyarakat.

sumber :detik.oto.com
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com