Kamis, 26 Juni 2014

Kawasaki Ninja 250 Menjadi Incaran Penjahat di Jabodetabek !!

Alarmmotorku.com, Berikut adalah pengalaman dari teman bro IWB, walaupun artikel sudah lama diposting. Untuk mengingatkan kembali biar kita lebih berhati-hati dan mawas diri. Tidak perlu basa basi simak pengalaman berikut ini.

IWB tidak mau menakuti. Akan tetapi banyaknya informasi yang masuk ke meja IWB semakin mengukuhkan kondisi ini. Fakta bahwa motor dua silinder produk Kawasaki menjadi target favorit para curanmor. Tragisnya, mereka tidak segan-segan mengambil paksa seperti yang terjadi di Otista Kampung Melayu Jakarta baru-baru ini…..



Yusuf….teman kantor IWB kemarin masuk kerja jam 12 siang. Berangkat dari Condet, doi mengendarai motor menuju kearah kuningan Casablanca. Panasnya cuaca Jakarta akibat musim kemarau panjang membuat para biker melaju kencang agar mengurangi hawa gerah di dalam jaket. Begitu juga Yusuf. Tapi sesampai didaerah Otista, padatnya lalu lintas memaksa doi guna memperlambat kecepatan. Disitulah momen tak terlupakan terjadi.  Tepatnya sekitar terminal Kampung Melayu…..doi tertarik oleh gelagat mencurigakan dua orang pengendara RX-King. Kenapa? sebab motor tersebut pelan-pelan membuntuti sebuah Kawasaki Ninja 250 FI warna putih (wihhh…masih gress nih mzbro!) yang dikendarai anak muda berusia belasan tahun. Suasana ramai toko variasi Otista memang menjadi langganan para biker untuk mempercantik tunggangan. Tapi nampaknya mereka kali ini punya tujuan lain….

Yusuf menambah kecepatan motor bermaksud menyalip mereka.  Belum sampai keinginan terkabul…..dari jarak 5 meter didepan mata….RX-King tersebut sudah dalam posisi jejer mepet sininin. Tanpa ba bi bu….lelaki bagian belakang menendang Ninja putih hingga oleng dan tersungkur. Yusuf secara spontan mengerem tunggangan agar tidak menabrak mereka berdua. Hanya dalam hitungan detik…pelaku turun dari motor berusaha menarik stang Ninin yang masih dipertahankan oleh siempu yang tertindih kuda besi seberat 165kg tersebut. Teriakan minta tolong dari pemilik ninin membuat para pembeli, penjaga parkir dan orang-orang berhamburan kelokasi. Tapi belum sempat bereaksi, pelaku terlihat merogoh sesuatu dari saku jaketnya. Diarahkan ke udara letupan berkali-kali terdengar…Dor!! dor!!!! dorr!!!!


“ Haduhhh kanggg….gemeteran sampai mau copot nih lutut. Penjahat tersebut ternyata bawa pistol. Saya ketakutan lari sembunyi di belakang mobil ketimbang kena peluru nyasar..” serunya di loker sambil masih memegang helm lupa naruh saking tegang. Banyaknya massa berdatangan membuat pelaku akhirnya melarikan diri tanpa ada satupun berani mengejar. ” kalau saya pikir, penjahat tersebut masih baik kang nggak nembak kepemilik Ninja. Padahal kalau mau, bisa saja waktu dia mertahanin stang langsung didor biar gampang merebutnya..” ujar Yusuf setelah tenang dan cerita panjang lebar….

Apa yang diungkapkan Yusuf benar. IMHO….penjahat masih punya nurani tidak mengeksekusi owner Ninja ditempat. Sebab…banyak kejadian brosis yang lain pulang dalam keadaan cedera parah atau bahkan tinggal nama akibat kekejaman pelaku. Pukul pakai kayu dari belakang…atau yang lebih tidak manusiwi langsung dibabat menggunakan golok pada tangan. Yang luar biasa…..TKP merupakan lokasi ramai tempat berkumpul orang-orang beraktifitas. Edannya….kejadian disiang bolong yang padat penduduk. Sebuah sinyal bahwa para pelanggar hukum sudah semakin nekad dan tidak kenal takut. Miris mzbro…..

Last...dari beberapa informasi yang IWB himpun, Ninja 250R saat ini memang menjadi motor favorit untuk dijadikan target buruan penjahat Jabodetabek. Level-pun sudah dalam tahap kritis sebab bukan hanya main nyolong melainkan sudah rampas. So…buat brosis semua para biker dan owner Ninja 250 khususnya, berhati-hatilah jika melaju dijalanan sendirian karena bisa saja mata asing mengawasi gerak-gerik kita dari jauh. Waspadalah…dan jangan lupa berdoa agar selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Keamanan negeri sudah rapuh, karena itu bentengin masing-masing individu dengan perlindungan maksimal. Pencegahan lebih baik ketimbang mengobati. Btw….gimana dengan daerah sampeyan? apakah serawan Jabodetabek?….(iwb)
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com