Jumat, 20 Juni 2014

Waspada !! Cairan Setan Marak digunakan untuk Modus Pencurian Motor

Akal para bedebah memang tidak ada habisnya. Lihat saja dikalangan para pemetik alias pencuri motor, telah beredar 'cairan setan' disebut cairan setan karena lebih memudahkan niat setan mereka untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor. Yang naga-naganya melibas peranan kunci T. Cairan ini digunakan untuk menggantikan kunci T buat membongkar kunci kontak sepeda motor dan kunci pintu mobil. "Betul, saya juga sudah mendengar soal peredaran cairan kimia ini," tutur Neta S Pane, Presidium Indonesian Police Watch (IPW).


Oleh karena itu, lanjut Bambang, pengerjaan yang melibatkan cairan ini harus dilakukan di ruang khusus dan mengikuti aturan yang ketat. Pengemasan cairan sebagai cairan pencuci harus dilakukan dengan cermat termasuk penyimpanannya.Perbandingan volume ini dapat digandakan sesuai dengan kebutuhan. Meski menurut Prof. Bambang, cairan ini sangat mungkin dipakai untuk kejahatan, termasuk modus baru pencurian motor, tapi tidak mudah dan tidak sembarangan bisa dibeli. "Mestinya, tidak mudah membelinya secara eceran. Biasanya, kalau untuk kepentingan penelitian, harus ada surat pengantar dari instansi kampus dan sejenisnya," lanjut Bambang.


Selain itu, cairan ini juga sangat efektif untuk membersihkan permukaan logam dan juga dapat melarutkan hampir semua zat. Caranya, basahi secukupnya bagian alat gelas yang kotor lakukan dalam ruang asam/terbuka, biarkan beberapa menit, encerkan dengan air keran, buang bersama aliran air pada bak cuci.Bambang menyarankan hati-hati dengan cairan ini. Kalau ingin melakukan pencampuran ini di ruang terbuka (ruang asam), dapat merusak kulit, uap sangat beracun. Larutan ini bersifat sangat korosif, dapat merusak kulit dan pakaian. Maka itu jika habis dipakai tampung pada botol khusus (ke dalam botolnya semula).

Untuk itu kita harus waspada, Yang penting sekarang langkah antisipasi, preventif dan baru represif. Sebab dengan motor bisa dicuri dalam sekian detik begitu, pasti juga akan merambah ke mobil (roda empat) dan tidak menutup kemungkinan pencurian ke rumah dengan modus menjebol kunci garasi.

Sumber : oto.detik.com
             hankam.kompasiana.com

JANGAN MENUNGGU MOTOR HILANG 
BARU MAU PASANG ALARM, 
PASANG SEKARANG AMAN SETERUSNYA
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com