Rabu, 25 Juni 2014

Waspada, Pencurian Motor Meningkat Jelang Ramadan


alarmmotorku.com, Tangerang:Menjelang bulan suci Ramadan tingkat kriminalitas di Tangerang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kasus kriminal yang paling mencolok adalah pencurian sepeda motor.

"Terjadi peningkatan 10 persen," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Tangerang Komisaris Aris Triyunarko di Tigaraksa, Selasa, 17 Juni 2014. (Baca: Curi 12 Motor, Gembong Pencuri Ditembak)
Menurut Aris, rata rata pencurian sepeda motor terjadi 3-4 kali dalam sehari. Setiap bulannya kasus pencurian sepeda motor terjadi 100-120 kasus. "Satu bulan terakhir ini kasusnya meningkat 140-150 kasus," kata Aris.

Kepala Unit Ranmor Polres Kota Tangerang Inspektur Satu David Yunior Kanitero mengatakan, para pelaku pencurian terdiri dari perorangan hingga perkelompok. Mereka menyasar kendaraan yang terparkir di depan rumah, di tempat parkir minimarket, dan pinggir jalan.

"Modus operasinya menggunakan kunci leter T dan senjata tajam," katanya. Menurut David, para pelaku kejahatan sengaja memanfaatkan momen jelang Ramadan untuk mencari hasil kejahatan sebanyak banyaknya.

"Mungkin dikejar kebutuhan untuk lebaran," katanya. Biasanya, kata David, pada bulan Ramadan kasus pencurian akan menurun drastic. "Para pelaku kejahatan sepertinya tahu mau beribadah," ujar David berseloroh.

Kasus pencurian kembali akan meningkat menjelang lebaran dan setelah lebaran. Para pelaku,kata dia, kerap beraksi di wilayah Tangerang dan Bogor. Adapun di Tangerang sejumlah wilayah yang kerap dijadikan tempat beraksi para garong motor ini adalah Kelapa Dua, Cikupa, Serpong, Pondok Aren, Cisauk. "Paling rawan di Serpong dan Pondok Aren," kata David.

sumber : yahoo.com
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com