Senin, 08 Desember 2014

Riview Alarm Two-way System di Yamaha GT 125

GT 125 adalah motor matic keluaran Yamaha yang menduduki tingkat paling atas baik segi performance dan tampilan, mengingat dari pabrikan kebanyakan motor kurang sekali fitur keamananya, terutama dari tindak curanmor, untuk itu perlu adanya pengaman tambahan.

Banyak orang beranggapan bahwa memasang alarm di sepeda motor akan merusak aki dan system kelistrikan, terutama motor injeksi dan juga menghilangkan garansi motor (Sekarang Tinggal Pilihan, Mau Garansi Hilang Atau Motor Hilang, Dealer Memang Mengggaransi Kelistrikan, Tetapai Kalau Motor Hilang Apakah Digaransi Juga ?), dari pengalaman saya selama 3 tahun menjadi tukang alarm, belum menemukan masalah terutama kelistrikan gara-gara dipasang alarm. Pemasangan alarm harus dilakukan dengan benar dan sesuai dengan jalur kelistrikan di motor, agar tidak merusak dan mengganggu kelistrikan.
Motor matic adalah motor yang rawan terhadap pencurian, selain mudah dijebol, bentuk motor yang mungil juga mudah dimasukan ke dalam mobil box, untuk itu perlu hati-hati.
Berikut sedikit Riview pemasangan alarm Two-way System di motor Yamaha GT 125, Pemasangan alarm di Motor GT 125 relatif sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri, dengan bantuan skema yang diberikan pabrikan Two-way semua fitur berjalan dengan baik, terutama fitur stater motor dari remot tanpa kunci kontak. Dalam pemasangannya tidak perlu relay tambahan, semua tinggal PnP di motor saja.
Pemasangan Two-way dimotor Yamaha GT 125 Juga tidak perlu membongkar semua body motor, cukup bodi depan saja. Semua kabel dan komponen motor yang akan kita sambungkan ke Alarm ada di bagian depan motor.
“Mengingat Produk Keamanan Tidak dapat Saya Publish Gambarnya”
Untuk Detail dan petunjuknya :
  1. Kabel merah di Alarm sambungkan Ke + Aki
  2. Kabel Hitam di Alarm sambungkan ke – aki/bodi
  3. Kabel Orange di Alarm sambungkan ke kabel Kontak Motor (warna Kabel Kontak Coklat)
  4. Kabel warna pink di Alarm tidak dipakai
  5. Kabel abu-abu di Alarm sambungkan ke pulser motor
  6. Kabel Biru di Alarm sambungkan ke relay stater motor
  7. Kabel Kuning di Alarm sambungkan ke Kabel sen + (warnanya Hijau dan Coklat)
Demikian sedikit riview yang bisa saya sampaikan, petunjuk lengkap pemasangan sudah saya buat dan selalu saya sertakan dalam paket dus alarm. *motor injeksi tidak disarankan untuk stater dari remot
PASANG ALARM ADALAH SUATU PILIHAN, SAYANG UANG ATAU MOTOR HILANG ?”
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com