Selasa, 06 Januari 2015

5 Trik Metode Maling Motor dan Cara Mengatasinya

Kerapnya terjadi pencurian motor bisa disebabkan dari kelalaian pemilik motor. Banyak metode trik yang digunakan maling, walaupun perusahaan motor gencar membuat inovasi untuk sistem keamanan motor dari pencuriaan. Agar motor anda tidak menjadi korban, anda perlu mengetahui trik apa saja yang digunakan para maling ini untuk diketahui cara mengatasinya :


1. Menggunakan Air keras untuk membobol
Modus pencurian motor yang satu ini menggunakan cairan air keras yang dituangkan pada gembok atau kunci ganda pada kendaraan, biasanya pencuri menggunakan bor listrik, lama kelamaan gembok nya bisa terbuka sendiri.
Tips : tak perlu khawatir karena ada kunci gembok yang mahal dan berkualitas sehingga si maling motor memebutuhkan waktu lama karena susah dihancurkan dengan air keras. Gunakan alarm motor karna sistemnya tidak tampak alias tersembunyi.


2. Kunci T
Cara kerja dari penggunaan kunci ini sendiri untuk membobol saklar kontak motor agar bisa dihidupkan tanpa kunci asli, metode ini paling banyak digunakan, agar motor bisa dibawa langsung sendiri oleh si maling dengan cepat. Solusinya bisa menggunakan alarm yang sistemnya cut engine dimana saat motor dibobol alarm akan bunyi dan motor tidak bisa dihidupkan.

3. Step motor/mendorong motor korban dengan motor lain
Kejadian ini pernah ada, maling tidak menggunakan kunci T untuk menghidupkan motor, namun hanya mendorongnya dengan motor lain, biasanya pada step yang diinjak oleh pengendara motor lain, dalam hal ini teman si maling. Cara menanganinya gunakan alarm yang mempunyai fitur anti getar dan cut engine sehingga ketika motor didorong alarm akan berbunyi.


4. Kunci baja untuk menjebol Kunci Magnet (shutter magnet key)
Polisipun tidak menjamin dari sistem pengaman kunci magnet, karena Sekarang para maling membekali dirinya dengan alat sebuah kunci baja penjebol lapis luar jika sasaran tersebut menggunakan pengaman tersebut.

5. Mengangkut motor dengan kendaraan roda 4
Buat anda yang suka menyimpan motor di tempat terbuka walaupun sudah merasa aman dengan menggunakan berbagai macam kunci pengaman perlu berhati-hati dengan maling yang terorganisir mengangkut motor anda ke dalam kendaraan seperti truk untuk membawanya. Sebisa mungkin simpan motor di tempat yang tidak sepi ataupun di tempat parkir khusus motor. Cara mencegahnya dengan memasang alarm menggunakan sesnsor sentuh, dan sensor two way dimana saat motor didorong atau diangkut remot yang kita pegang ikut berbunyi.

Banyak metode lain dari si pencuri yang makin pinter menyiasati situasi dan keadaan motor yang menjadi target.
Tips : yang bisa digunakan seperti halnya menggunakan alarm anti maling, kunci saklar rahasia agar motor tidak mudah dihidupkan, menggunakan kunci gembok berkualitaspun bisa digunakan sebagai cara memperlambat proses pencuriaan.


Hal yang paling aman sendiri, anda mesti pintar dalam menyimpan kendaraan roda 2 anda. Tindak kriminal terjadi karena si maling merasa ada kesempatan.

Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com