Rabu, 21 Januari 2015

Tips Ampuh Hindari & Melawan Begal (Perampokan) Dijalan

Kejahatan setiap hari makin sering terjadi. Pemberitaan di media maupun internet juga sering mememuat berita tentang kejahatan. Apalagi akhir-akhir ini sering terjadi adanya perampasan dan penodongan sepeda motor pada malam maupun siang hari. Beberapa tips untuk mencegah terjadinya hal seperti diatas semoga bisa menjadi referensi, adalah sebagai berikut :
  1. Usahakan jangan berpergian pada malam hari apalagi tengah malam, hal ini berpotensi terhadap kejahatan perampokan, ataupun pembunuhan.
  2. Jika memang harus keluar malam hari, jangan memilih tempat yang sepi walaupun mungkin itu akan menyingkat waktu. Lebih baik memilih tempat yang ramai, biarpun lebih jauh tidak masalah.
  3. Jangan pergi sendirian, naluri penjahat akan mencoba melakukan aksinya kepada lawan yang dianggapnya mampu dia taklukkan dengan mudah, setidaknya jika kita berpergian lebih dari 1 orang, kemungkinan penjahat tersebut mengurungkan niatnya.
  4. Jika merasa diikuti oleh seseorang, sesegeralah menuju tempat yang ramai.
  5. Berhati2lah kepada orang yang berpura-pura menanyakan alamat, pastikan terlebih dahulu bahwa di sekeliling anda terdapat orang banyak, jika ada yang menanyakan alamat pada tempat yang sepi, lebih baik anda berhati-hati.
  6. Jangan melamun di saat dalam perjalanan, hal ini sangat penting karena jika kita tidak sadar, dan ada yang mengikuti kita, kita tidak akan tahu.
  7. Jika di depan anda, ada kendaraan yang anda kenal, berjarak dekatlah, hal ini akan meminimalkan kemungkinan tindak kejahatan, karena penjahat juga tidak mau aksi kejahatannya dilihat orang lain.
  8. Jika anda mengantuk dan anda ingin berhenti, pastikan anda berhenti di tempat yang anda kenal atau setidaknya di tempat yang ramai atau dekat dengan kantor polisi.
  9. Jika anda melihat ada gerombolan orang jauh di depan sana, usahakan jangan sengaja melewatinya, pilihlah alternatif lain. Biasanya orang banyak akan merasa lebih berani untuk melakukan kejahatan,
  10. Jika anda sudah terlambat untuk mencegah terjadinya kejahatan, lebih baik anda menyerahkan harta anda, daripada anda harus kehilangan nyawa anda. Tinggalkanlah kendaraan anda, kemudian larilah sekencang2nya ke rumah warga. Ini adalah langkah terakhir yang anda harus lakukan jika anda benar-benar dalam keadaan bahaya.

Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com