Jumat, 20 Februari 2015

Ini Cara Cerdas Isi BBM


Berbicara mengenai kendaraan bermotor tak hanya berkutat di seputar komponen, perawatan dan keunggulannya semata. Namun,cara pengisian bahan bakar juga perlu diperhitungkan.

Pasalnya pengisian bensin yang tepat tak hanya akan menjaga umur kendaraan, tapi juga hematnya pengeluaran kantong Anda.

Lantas, bagaimana caranya agar umur kendaraan bisa panjang dan pengeluaran bisa hemat?

Jika Anda ingin bisa menghemat uang bensin kendaraan, isilah bensin pada malam atau sore hari.

Suhu yang lebih dingin saat sore atau malam hari akan membuat bensin menjadi lebih padat. Sebaliknya, suhu panas pada pagi dan siang hari membuat bensin lebih cepat memuai.

Selain itu, mintalah petugas SPBU untuk mengisi bensin kendaraan dengan setting nosel bensin pada posisi slow mode.

Trigger memiliki tiga level, yaitu low, medium dan high. Dengan posisi slow mode, bensin akan masuk secara perlahan dan meminimalisir bensin yang menguap.

Isi bensin kendaraan saat tangki masih setengah penuh. Tangki bensin yang kosong akan memiliki banyak ruang udara sehingga bensin akan mudah menguap karena udara dalam ruang kosong tersebut.

Dan terakhir, jangan mengisi bensin di SPBU yang tengah melakukan pengisian storage tank (truk bensin). Karena bensin yang berada ruang penyimpanan akan teraduk dan kotoran yang mengendap didasarnya akan masuk ke dalam kendaraan Anda.


Nah, Anda sekarang sudah tahu kan caranya mengisi bensin dengan baik dan benar?


sumber : merdeka.com
Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com