Jumat, 06 Maret 2015

Awas Begal! Persiapkan Dirimu Dengan Tips Ini

Begal is everywhere! Nggak cuma di jalan-jalan sepi kota pinggiran aja, jakarta yang padat seperti itu pun  juga nggak lepas dari aksi pemalakan kendaraan bermotor. Jadi, apa yang harus kamu lakukan? Prepare yourself. Jangan sampai motor dan mobil kesayangan hasil keringatmu bertahun-tahun itu melayang gitu aja gara-gara kamu nggak bisa mempertahankannya.
Ada tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghindarkan dirimu dari aksi pembegalan. Berikut ulasannya.
Bela diri
Ingat, akan selalu ada saatnya kamu bakal melewati jalan-jalan sepi yang jadi rute empuk para kriminal ini. Oleh karenanya, bekali dirimu dengan ilmu bela diri. Makin jago skill fighting-mu, maka dijamin makin aman. Berlatih melawan orang yang membawa senjata tajam juga sangat dianjurkan. Pasalnya, dalam aksi begal para penjahat ini selalu kedapatan membawa berbagai benda berbahaya.
Jangan sendiri
Mental ciut gara-gara takut pulang sendiri? Nggak ada salahnya kamu mengajak beberapa orang untuk diajak pulang bersama. Ada pula gerakan konvoi yang lagi marak di Twitter, bisa kamu coba gabung di sana. Dengan bersama-sama, kamu makin aman dan bakal punya banyak teman baru juga.
Dandanan ala geng motor
Alternatif selanjutnya yang bisa pakai adalah dandan seperti geng motor. Sebelum pulang pakai dulu sepatu boots, jaket kulit plus emblem sangar juga aksesoris pendukung seperti slayer. Jangan lupa tegakkan badanmu dan bertingkahlah agak sedikit arogan biar makin maksimal. Tahu geng motor lewat, para begal pun bakal pikir-pikir dua kali.
Naik kendaraan umum
Yang terakhir ini jadi cara paling aman untukmu menghindari aksi pembegalan. Simpan dulu si kendaraan kesayangan, lalu beralihlah menggunakan angkot atau metromini. Nggak ada begal yang bakal malak kendaraan umum kalau nggak kepepet. Kalau kejadian, tinggal keroyok aja rame-rame, beres.

Aksi begal ini emang sangat meresahkan. Kadang juga nggak mengenal musim. Mungkin aja saat ini emang lagi rame, tapi nggak menutup kemungkinan aksi kayak gini terjadi saat orang-orang udah mulai turun kewaspadaannya. Be aware, Guys!

Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com