Selasa, 16 Juni 2015

Waspada, Buat Lady Bikers yang Sering Pulang Malam


Bagi wanita, nampaknya kini berkendara sudah menjadi bagian dari agenda wajib harian ya matickers. Entah itu wanita karir atau kalangan mahasiswi, tak jarang harus mengendarai motor sendirian tanpa dijemput. Alasannya simple kok, selain lebih fleksibel, pastinya privasinya juga nggak akan keganggu dan tak ingin merepotkan orang lain.
Fotot : Dessy V-riders
Namun apa jadinya jika wanita bermotor atau akrab disapa lady bikers kerap ngegas sendirian di malam hari? Pastinya juga mengundang bahaya, terlebih di jalanan sepi dan perempatan lampu merah. Nah, buat para lady biker, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ketika sering berkendara malam, sendirian lagi..

1.Waspada
Jangan lengah dan selalu waspada, pada hal-hal terkecil sekalipun. Lalui jalanan yang lebih mudah melakukan akses ketika butuh pertolongan, seperti kantor polisi, mini marker, pom bensin, atau daerah yang sedikit lebih ramai.

2. Jangan panik
Bila terjadi sesuatu pada motor matikers, jangan panik, carilah lokasi yang aman dan hubungilah orang yang dapat dipercaya, teman, sahabat, suami, pacar, dll.

3. Hindari menggunakan gadget
Jangan mengundang begal atau rampok dengen berkendara sambil memegang gadget atau memakai perhiasan yang terlihat.

4. Safety riding
Selalu gunakan helm dan perlengkapan pengaman lainnya. Jangan menggunakan high hells dan kenakan sarung tangan. Jangan lupa, berbusanalah yang sesuai, jangan berbusana yang memancing kejahatan, eperti memakai rok mini atau tengtop.

5. Jangan gampang percaya orang
Sesekali jangan percaya orang/pengendara lain yang mengatakan motor terlihat bermasalah, apabila dirasa perlu, carilah tempat yang ramai atau pom bensin untuk memastikan itu.

6. Jangan ngebut
Jangan ngebut atau mengundang bahaya lain. Gunakan lampu utama semaksimal mungkin dan selalu perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan instrumen kendaraan.

7. Pastikan bahan bakar cukup
Apabila akan menempuh jarak jauh, pastikan bahan bakar cukup.

8. Fokus
Jaga jarak aman, jangan ugal-ugalan, dan pastikan ladies tidak mengantuk.

9 Pahami lingkungan sekitar
Berkendara rileks dan pahami kondisi jalan, sebisa mungkin lalui jalan yang sudah sering dilalui agar dapat memahami kondisi jalan secara detail.

10. Pastikan motor dalam kondisi baik
Jaga batas kecepatan motor, jangan terlalu kencang, juga jangan terlalu pelan. Serta jangan terpancing dengan kendaraan lain yang meminta tolong secara mendadak.

Copyright 2013-2015© www.alarmmotorku.com